h1

Tai Chi

Maret 16, 2006

Saya baru-baru ini belajar Tai Chi. Itu loh,yang diperagain sama Jet Li di Tai Chi Master…tapi ngga sedahsyat itu.

Yang saya pelajarin emang murni untuk kesegaran. Dan ternyata bener,kerasa setelah 10 menit latihan,keringat mulai ngucur.

Saya dikenalin ke olahraga ini sama bapak. Katanya sih, ini olahraga buat orang tua, karena ngga terlalu keras. Malahan kalo boleh saya bilang, ngga keras sama sekali. Gerakannya halus, minim tenaga, ngga ada hentakan.

Ada 18 gerakan,masing2 cukup dilakukan 6 kali. Gerakannya pelan,ngikutin irama nafas. Semakin pelan,semakin bagus.Dia ngga cuman ngasih kesegaran fisik,tapi juga ketenangan batin.

Tapi, menurut saya, olahraga ini cocok banget buat orang-orang yang…….males :P Buktinya, olahraganya bagus buat saya.

Well, at least for a week. Itu karena, saya supermalessss..

About these ads

141 komentar

  1. mohon informasinya dimana tempat latihan Tai Chi di sekitar Jakarta.

    Thanks,
    Firdaus


    • hub benny 08812360454 perbulan rp 100rb di daerah kramat


      • setelah yoga, saya ingin mencoba olahraga kebugaran ini.Boleh share tempat Tai Chi di bandung? Thx..

        Ana
        085720575825


  2. Hallo… Salam Kenal.
    Saya mohon bantuannya. Adik saya sedang membuat tugas tentang tai chi. Dapatkah Anda menginformasikan pada saya tempat latihannya?

    Terimakasih ya.
    Salam


    • keterangan apa saja ttg tai chi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas adik Anda? bisa hubungi saya melalui email syaifullah76@gmail.com/syaifullah7673@yahoo.com hp. 081395348458


  3. Dimana sih bos latiannya? thx


  4. Salam Kenal,

    saya berminat untuk belajar Tai Chi untuk kebugaran, tetapi saya tidak tahu dimana saya harus belajar. dapatkah anda menginformasikan tempat latihan Tai chi?
    terima kasih.


    • hub benny 08812360454 perbulan rp 100rb


  5. eh, tolong dong dimana saya bisa belajar tai-chi, chi-kung di sekitar wilayah tangerang atau jak-bar?kalo ada yag tau tolong ksh tau lwt e-mail saya di naisipukboy@plasa.com
    thanx ya…


  6. Latihan Taichi di Mall Daan Mogot Jakbar. Latihan tiap hari Selasa, Kamis pk.19.00 di Lt.3 ruang Wedding & Preach.


    • Kalo mau ikut, perlu daftar ga dan berapa biaya ikut latihannya ? Ada ga kalo Sabtu-Minggu ? Tks.


    • Oh ya, ada ga latihan di Perumahan Citra Raya, Cikupa ? Kayaknya di sana masih segar dan banyak lapangan yg luas ..


      • kalau di mall daan mogot ada latihan wushu nya gak gan???


  7. Mohon Info tempat latihan taichi di Cinere dan
    sekitarnya. berapa nomor telp yang bisa dihubungi.
    tksh.

    Fathur
    Hp.: 0811753051
    e-mail: fathur.kki@gmail.com


    • Mas Fathur , untuk cinere , latihan taichi ada di Bona Indah temui Mr Fuad , atau dr Budi. Beliau adalah Pelatih PORFI dan sering mengikuti event2 national dan int. hartono


      • Mas Hartono, saya Kiki, mau cari tempat latihan saya dan istri. Bona Indahnya di mana ya? ada no HPnya ?? tengkyu


  8. Di toko mana saja saya bisa membeli baju Untuk Latihan Tai Chi, & berkisar berapa Rupiah harganya?


  9. kalo t4 latihan di daerah kelapa gading dan sekitarnya ada tidak ya?


  10. gw m ikutan doonk …..
    di balikpapan ada gak yaaa….
    atoo da VCD/3gp yg bisa di download dimana yaaa….
    tuuh gerakan da panduan atooo sekedar gerak ja yaaa…..


  11. Saya mencari guru tai chi yang tinggal di sekitar Puri indah/Kembangan. Ada yang bisa beri info ?
    Thanks.


  12. Saya Mencari guru tai chi yang tinggal di sekitar Puri/Kembangan ? Ada yang bisa berikan info.
    Thanks.
    Yanwar
    yhadiyan@hotmail.com
    0811-822869


  13. dimana saya bisa latihan taichi di sekitar depok jakarta


  14. Adakah tempat latihan taichi di daerag tangerang(ciledug) atau di sekitarnya yg dekat2? Dan kira- kira brpkah biayanya???
    Tq.


  15. Wah, ikutan nanya… kalu utk di jakarta selatan (pdk indah dan bintaro) ada ga tmpt belajar taichi/chikung?

    Thanks. Iman.


  16. aduh, saya kurang tau kalo untuk jakarta,karena saya di bandung. di bandung sih ada latihannya,tiap minggu kalo ga salah, di GOR Pajajaran Bandung.tapi saya sih latihan sendiri dari VCD,saya lupa siapa instrukturnya. Emang jadinya agak susah, tapi utk basic –buat kesehatan aja — sih,saya rasa cukup.


    • Di GOR Pajajaran??Jam Brp?Kemana saya bisa menghubungi?
      Thx


  17. mo nanya, boleh gak belajar tai chi sendiri? kalo boleh ada gak yang jual vdc nya. thank’s


    • Ada, yang jual VCD nya jurus 24, 8 , 42 , 46 Tung yue , banyak lagi . Belajar sendiri agak ribet . Kendalanya malas, pusing lihat vcd nya karena banyak gerakkan berputar. Mendingan cari guru , lihat manfaatnya. Rasain nikmatnya.


  18. alo,temen2 apa ada yg tau judul & pengarang buku panduan belajar tai chi?


  19. Bravo..Tai Chi, gue tinggal di bintaro jaya. mau cari cari tempat latihan Tai Chi susah banget. ada yang bisa bantu gue gak? gue jadiin saudara deh..hehe
    enri 021-7161 6655 (sms aja krn baru kenal)


  20. mohon infonya, tempat latihan tai chi disekitar kuningan jakarta


  21. bapak2..

    latihan tai chi adalah salah satu jenis latihan yg ada di fitness 1st,
    yg ada taichinya di FF taman anggrek, FF semanggi FF senayan city,
    klo FF yg lain sya kurang tau..abis cape baca jadwal nya…kebanyakan ;)
    semoga membantu ya..

    rgds,

    baby rei


  22. Minta info tempat latihan di Jakarta donk.

    agig_2001@yahoo.com
    0818688182

    Thanks ya…


    • Bintaro , lapangan parkir, hubungi hendara.
      Perumahan Deplu , Petrukangan Selatan Hubungi Yantho
      Perumhan Bona INdah , Hubungi FUad atau dr. Budi
      Komp.Safari Tangerang hub HArtono ack


  23. saya mau ikut latihan tai chi, tolong kasih tau alamat tempat latihannya yang di surabaya


  24. Saya mengajar Taichi Chin dan Yang juga kungfu Xingyi, Baguazhang dan Bajiquan.

    saya mengajar di bogor tapi bulan januari ada satu perguruan kungfu dijakarta mengontrak saya untuk mengajar di daerah jakarta barat/jelambar.

    bagi peminat hub.0817104717


  25. Bagi peminat olahraga pernafasan untuk beladiri dan kesehatan bisa hubungi saya di 0817104717

    dan silahkan kunjungi blog saya…kungfu8mata-angin

    dengan pencarian google.


  26. maaf ada yang kelupaan, saya bisa dipanggil untuk mengajar sekelompok orang/group!


  27. saya mau belajar tai chi untuk kesehatan, tolong kasih tau alamat belajarnya di mana yang berada di sekutar jakarta.


  28. mohon diberi info tempat latihan senam taichi di daerah surabaya


  29. Saya melatih Tai Chi private di daerah Jakarta dan sekitarnya. Untuk info selanjutnya bisa menghubungi saya di 08563026244, 96303588


  30. salam kenal
    kalo di jogja t4 nya dimana ya?
    saya dahblama pengen belajar juga


  31. di jogja gak banyak tempat latihan, tp sepertinya ada bbrp yg saya tahu


    • Mohon infonya dimana bisa ikut senam Taichi di Jogja untuk Bapak saya berikut
      nomor telepon yg bisa dihubungi, mohon info via japri ya.

      Terima kasih banyak atas infonya.


  32. Tai Chi, bagus untuk kesehatan, apalagi untuk yang cedera otak, sepertiyang pernah di alami almarhum Sifu Cheng Man Ching pada Masa mudanya.

    Bagi Anda di Bandung, ingin belajar Tai chi aliran Yang 88 jurus, Tai Chi 13 aliran Wu Tang (Bentuk asli Tai chi, diciptakan Chang Sang Feng)dan Tai Chi Aliran Chen versi Komplit (2 bentuk lama dan 2 bentuk Baru)*. Hubungi saya di 088218010447 (Wilayah Bandung).
    *Hanya khusus untuk Bela Diri dan bersyarat.


    • Anda mengadakan latihan dimana, bisa saya ikut belajar. Tolong bales via email ssya:dsimanta@gmail.com


    • saya d bandung, tertarik ama tai chi.
      tolong infonya ya
      irphun@gmail.com


    • Maksudnya bersyarat gimana? bisa tolong lebih dijelaskan?.. Tai Chi Chuan bentuk Chen apakah sampai penggunaan senjata?


    • Oh ya.. sebagai tambahan, saya saat ini berada di luar negeri dan juga sedang belajar Tai Chi Chuan bentuk Chen berikut dengan tuishou (push hand) sebagai pemula. Rencananya klo balik k Indonesia pengen lanjut terus hingga penggunaan tombak ato pedang tai chi. Apakah sifu Ifung buka sekolah tai chi juga di jakarta? dan berapa biaya per bulannya? terima kasih


  33. untuk anda yang ingin belajar wushu/taichi silahkan hub saya di 081317585838


  34. dimana tuk blajar taichi di daerah surabaya dan bandung dan malang


  35. Di Surabaya bisa latihan di Yasanis Wushu(belakang Plasa Surabaya), atau kalau di Surabaya Barat bisa di Wushu DST Balai RW Kupang Indah 7 (belakang PrimaRasa). masih ada beberapa tempat lain, silahkan email saya ke erantzo@gmail.com untuk keterangan lebih lanjut =)


    • bisa kasih tau lebih detilnya ga. Syukur2 kirim ke email saya.


  36. tai chi memang olah raga yg hebat, saya sendiri belajar sejak kelas 3 SMP aliran Yang, Cheng Mang Chin, terus belajat Tai Chi Aliran Chen bentuk Lama- hanya sedikit yang tahu lho-.sampai skrg..
    Yang ada di film Jet Li itu bentuk Tai Chi ada dua aliran tai chi, di pembukaan film itu Tai Chi Aliran Yang bentuk Peking, jurusnya 24. yang diperlihatkan Jet Li ketika latihan itu Tai Chi Aliran Chen, bentuk Baru…..


  37. salam kenal
    nama saya edy, tinggal di menanggal surabaya. sepuluh tahun lalu saya pernah berlatih tai chi di solo dari seorang wanita dan saya merasakan manfaat. sayangnya saya baru berlatih tiga bulan dan tidak bisa berlatih terus karena tugas yang berpindah pindah.
    sekarang saya tinggal di daerah menanggal surabaya dan ingin berlatih tai chi lagi.
    bisakah saya minta informasi mengenai tempat latihan tai chi yang paling dekat dengan tempat tinggal saya?
    terimakasih


  38. mohon alamat tempat latihan tai chi di sekitar kebayoran baru atau kebayoran lama atau senayan.
    terima kasih ya.


  39. Taichi bukan olah raga untuk orang malas. Pendapat yang sangat salah !!!


  40. mohon bantuannya,saya lagi mencari taiji yang 18 jurus untuk olahraga,saya umur 50,terimakasih atas bantuannya


    • Pak Edi , yang Anda cari VCD – nya atau pelatihnya ?. Jika VCD tidak ada di jual di toko , kecuali koleksi pribadi. Anda domicili di Jkarta atau luar Jkt ?. Hubungi Bapak Prihadi Taichi Bintaro. hartono


  41. Yang suka olah raga tai chi di surabaya bisa berlatih bersama-sama di Depan Galaxi Mall Surabaya setiap hari : senin – rabu – jumat jam 06.00 pagi.

    Ada juga tempat latihan senam tai chi 8 – 24 – 42 jurus di Central Park Mulyosari setiap hari senin s/d sabtu jam 05.30 – 08.00. Ada juga jurus kipas dan jurus pedang.

    Ayo berlatih bersama-sama demi kesehatan dan kebugaran tubuh.

    Salam.


    • Tolong infonya latihan Taichi untuk hari Sabtu atau Minggu di daerah Surabaya Selatan saya sangat berminat sekali. pada Th 80-90 an saya sudah latihan di Sinar Bintoro apakah masih ada ya ? Terima kasih atas infonya


  42. selamat siang..

    Saya tertarik untuk belajar tai-chi..

    Adakah tempat latihan tai chi di solo? Pendaftarannya bagaimana?

    Terima kasih atas infonya..


  43. Saya usul nih, bagi yg tinggal di Bandung, kita panggil seorang guru, kita cari tempat khusus buat latihan, karena kalau belajar tdk dibimbing sama guru yg baik cepet males dan akhirnya berhenti. Karena utk belajar tai chi yg diuji adalah kesabaran, ketekunan dan disiplin. Mungkin Pak Ifung bisa mengakomdir kawan2 yg berminat. Terima kasih.


  44. Apakah ada yang tertarik untuk membentuk suatu komunitas taichi. kami Mall Central PArk jakarta, memiliki taman yang sangat luas yang bisa dipergunakan untuk latihan taichi. kami siap mensupport komunitas ini untuk dapat berlatih secara ruitn di taman kami.

    Terima kasih
    Perano- 5698 8888
    Central Park Mall
    Jakarta Barat


    • Kesempatan nih buat kawan2 yg tinggal di Jakarta Barat … saya mah ada di Bandung dan insyaallah setiap hr minggu sama sifu Ifung


  45. Mau tanya tempat dan waktu untuk latihan tai chi aplikasi (beladiri) di Malang?
    Pendaftarannya bagaimana?


  46. Bila ada yang ingin belajar taiji secara private boleh hubungi saya, adapun aliran yang saya bisa ajarkan wudang taijiquan origin dari gunung wudang dan saya sarankan secara private 1 hari 2 jam setiap hari dgn tekun akan membuat tuibuh menjadi sehat terhindari dari penyakit darah tinggi dan stroke serta kencing manis, dan tidak pikun. terima kasih
    salam wudang taiji jika ada pertanyaan silahkan hubungi Emailnya saya: wudangtaiji7@gmail.com


  47. bagi Anda yang berminat untuk berlatih Tai Chi, khusus aliran Chen, mulai dari basic sampai tingkat lanjut untuk wilayah Bandung dan sekitarnya:
    Tempat latihan di Jl. Riung Ampuh 11 A Riung Bandung, Gede Bage setiap hari Senin dan Kamis Pkl. 16.00 – 18.00, atau hub 081395348458
    http://www.taichichuanform.com atau chentaichistyle.co.cc


  48. saya d surabaya,mo tny tempat latihan tai chi? Thx..
    Email k the_monkey11@live.com


  49. dear my friend, sy mo latihan tai chi d daerah sragen ada ga ya?


  50. kalo di malang dimana yaaaa…
    mao ikut..


  51. tertarik tuh, dimana alamat lengkapnya di bandung?


  52. saya tertarik ikut group latihan Tai-Chi. Dimana ya di sekitar Tebet atau sekitarnya, karena saya tinggal di daerah Tebet.


  53. Latihan Tai Chi di Galaxy Mall Surabaya.
    Senin-Rabu-Jumat : Tung yue, Taichi kipas, taichi pedang 32, taichi 8 – 16 – 24
    Selasa-Kamis : Taichi 42 dan Taichi pedang 42.
    Sabtu-minggu : Qigong/chikung, taichi chikung, belajar fa Jing.
    jam 05.30 sampai selesai.
    Lokasi depan KFC Galaxy Mall (jangan keliru, krn ada 3 lokasi di situ).
    Ato hub. agus 03170894950
    Salam persaudaraan.


  54. Teman-teman di Surabaya, yang suka dengan Taichi, yuk buat Komunitas.
    Untuk Tempat latihan ada di Galaxy Mall, tempat parkir mobil. Yang tertarik dengan Martial Art (beladiri) bisa belajar bersama-sama pada hari Sabtu dan minggu pagi mulai jam 05.30.
    Saya mencari partner yang suka beladiri taichi, mau latihan toi sui dan Fa jing. yang minat bisa hub. agus 031-70894950


    • di daerah rungkut asri/mapan ada g? aku baru sebulan tinggal disurabaya jg g tau jalan.. :(


  55. teman-teman, Saya lokasi di Jatinegara Jakarta Timur.
    Saya tertarik untuk ikut tai chi bela diri, tolong kalau ada informasikan tempat terdekat dari lokasi Saya dan tempat latihan kalau bisa malam (karena jam 8 – 5 saya bekerja) dan kisaran biaya nya. :)

    Terimakasih.


  56. saya disurabaya selatan tepatnya kec Gayungan ,dulu senang main bola ,setelah kecelakaan motor dan operasi lutut ,berhenti olah raga ,Taichi saya rasa cocok untuk saya ,sekarang tubuh saya naik terus bobotnya alias gemuk,dimana saya yg terdekat ,tolong dong imformasnya di Email saya sbantio@yahoo.com ,,terimakasih kasih


  57. Saya belajar Tai Chi sudah 8 tahun dan merasa belum bisa — bisa juga, diatas langit ada langit . Saran saya bagi mereka yang belajar taichi harus sabar, penuh kosentrasi, tidak merasa dirinya paling pintar. Ikuti semua instruksi . Dari cara salam sampai gerakkan penutup. Langkah kaki gerakkan tangan , siku , bahu kuda kuda semua harus dipelajari satu persatu. Tapi , jangan mundur dulu setiap gerakkan yang Anda lakukan ada manfaatnya, walaupn tidak benar 100 persen . Jantung ,ginjal, paru2,empedu,hati. Semua akan menjadi lebih harmonis. Ketahui menurut Prof Men Huifeng, seorang Maha Guru dai Beijing tentang Taichi Tung Yue mengatakan ; Organ kita itu tergantung gantung bagaikan lonceng di perut. Untuk menjagannya perlu bantal, nah bantal itu adalan dengan mengatur jalan pernafasan kita melalui latihan taichi. Segini dulu ya , nanti disambung . Hartono Ack


  58. bro, ada info lokasi untuk tai chi di surabaya enggak? tulung kirim email ke aku ya di qhu_numbs@yahoo.com thanks………………


  59. Hello Guys…..

    Bagi yang ingin belajar Tai Chi bisa bergabung dengan kita
    Instruktor kita langsung org China dari Beijing Asli Mr. Tang Xi Chun
    Beliau adalah dokter China medicine di Tangerang Selatan(Ankang Health Center)
    Di waktu luang nya beliau ingin mengajarkan ilmu tai chi ke agan2 or sista2,
    mumpung beliau sekarang berada d indonesia,jd agan2 ga perlu blajar mpe ke Cina

    Latian diadakan setiap hari : RABU, JUM’AT, MINGGU, Pk.07.00 dan Pk.19.00

    Lokasi nya: Jl Pondok Cabe no.68, Pamulang Tangerang (Podjok Lap.Udara/Lap.Golf Pondok Cabe/ Gerbang ModernHill)

    Tidak Dipungut Biaya alias “FREE”

    So buruan ya guysssssssss…..
    untuk inpo lengkapnya bisa email ane di trecy_wang87gbu@yahoo.co.id

    “SESUATU YG BERHARGA NAMUN SRING X LUPA DI SYUKURI ADALAH KESEHATAN”


    • Trecy, mau tanya donk, latihan tai chi nya masih ada gak sih disitu (gerbang modernhill)? dan apakah masih di jam yang sama? Soale ibu ku mau ikutan … makasih ya.

      Rgds, Joy


      • Kalau yang di pondok cabe masih ada tidak yah latihannya? Kalau ada saya mau ikutan dong.


  60. saya tertarik untuk berlatih tai chi, dimana saya bisa berlatih di bandung? dan berapa biayanya? terima kasih.


  61. mohon bantuannya mau tanya tempat belajar taichi di makassar..dimana yach? mohon di infokan…please

    shinobikoe82@gmail.com

    Terima kasih banyak sebelumnya


  62. saya sangat tertarik utk ikut latihan taichi… tapi sodara/sodari tau tdk tempat latihan rutin yg ada di sekitar surabaya barat ???
    informasinya akan sangat berharga ……. terima kasih banyak
    salam..


  63. minta info tempat senam tai chi di daerah lebak bulus dong.. tq


    • Mbak Uut dab Mas Kiki yang tinggal di daerah Lebak Bulus dapat belajar Taichi di Kompleks Bona Indah setiap Sabtu Pagi tepatnya : Lapangan Kompleks Lebak Bulus disamping Mesjid , temui dr Budi atau telpon 087880600291 (Sugi , Asisten dr Budi ) Terima kasih.


  64. no hp saya 085711736344/02160556908


  65. hy
    aku dante aku tinggal di daerah makassar
    dimana yah tempat latihan tai chi di daerah makassar aku butuh banget infonya secepatnya makasih


  66. di daerah depok atau jaksel ada ga ya tempat les taichi intuk ksehatan? mohon infonya di sms ke no 085717540728. domisili saya di kalibata. atau yg deket” situ kalau ada. thanks.


  67. saya pingin belajar TAICHI, di daerah SURABAYA BARAT dimana ya???? Tolong


  68. komunitas taichi di daerah duren sawit jakarta timur apakah ada ? dan dimana lokasinya terimakasih


  69. @orinphoto : belajar taichi di Balai RW kupang Indah, kalau tdk salah gang 4 atau 2 gitu. Belajar sama Sifu Hengky, master taichi.
    Selamat belajar.


  70. anak umur 13 tahun biasanya boleh ikut tai chi ga sih makasih.


    • boleh , dan diajurkan sejak muda belajar taichi agar peredaraan darah secara sistimatis , mengikuti aliran pernafasan dan gerak menjadi sesuatu …. hartono ack tangsel.


  71. Sy umur 50 tahun, tinggal di Bogor, mau belajar taichi dari dasar (karena belum pernah belajar sama sekali). Apakah ada informasi mengenai latihan taichi di Bogor (privat juga OK) dan juga biaya nya. Tks


  72. apa tai chi cm utk ksehatan saja?
    Kl utk brtarung bgmn??
    Bkn mw hbat2an..skedar mw tw aja..
    Mhon bantuanNya..


  73. Tai chi bisa untuk bertarung juga (karena asalnya memang dari kungfu turun temurun keluarga Chen), tetapi waktu latihan sampai pada tahap di mana bisa dipakai di pertarungan lebih lama dari kung fu biasa (biasa mungkin 5 tahun).

    Tergantung aliran juga. Aliran Chen adalah yang pertama dan 3 aliran besar lainnya (Yang, Wu, Sun) merupakan interpretasi ulang dari dasar dasar aliran ini. Karena ia yang pertama, gerakannya lebih mirip kung fu dari aliran aliran yang lain. Aliran Yang juga mirip kung fu pada tahap tertingginya, tetapi olah tenaganya berbeda.

    Kekhasan aliran Chen adalah aliran chi/tenaga yang berputar dan bisa terlihat dari gerakannya kalau diperhatikan dengan seksama (kalau sudah level suhu biasanya gak keliatan).

    Saya sendiri belajar aliran Chen di Jakarta, Pinangsia, di sekolah Suci Hati. Selain Chen, di sana juga diajarkan aliran baru yang merupakan perpaduan jurus bermacam aliran di atas. Waktu latihan jam 7-9+ tiap senin, rabu, kamis (khusus untuk pendalaman dan pembetulan jurus bagi yang muda atau serius), dan jumat.


    • Saya ada minat latihan Tai Chi Chen Style. Cuman ada kesulitan untuk memperoleh referensi sifu Tai Chi Chen Style yang bagus. Mungkin mas satria atau teman2 sekalian bisa membagi info dimana saya bisa latihan Chen Style. Lengkap ama waktu dan biayanya kalau bisa. Bisa juga di kirim ke email saya : adi_chn30@yahoo.com. Makasih atas infonya.


  74. mohon informasi tempat latihan tai chi di surabaya selatan (khususnya yang dekat dengan jambangan – karah), terima kasih
    email saya : didi_bni_44b@yahoo.co.id


  75. Salam Olahraga…
    Bagi yang ingin latihan Tai Chi di Depok, bertempat di Balairung Kampus UI Depok (sisi yang menghadap ke Danau UI, setiap hari Minggu, pukul 08.00 – 09.30), dengan pelatih : Pak Jul

    Informasi lebih lanjut : Rijal (0813 105 28786 )


  76. mohon informasi tempat latihan tai chi di bogor


  77. gan, kalau sektor makassar, bolehkah saya tahu tempat latihannya thai chi itu di mana?? kalau ada nomor HPnya, tolong di kirimkan. secepatnya yah, karna saya butuh sekali… makasih…
    :)


  78. Mohon info tempat latihan Tai Chi di SOlo… Nuwun


    • didaerah tamtaman 1, tanya orang situ pasti tau. dl ak jg disitu tp krn terlampau mahal (300rb/bln) ya mundur teratur.. :(


  79. mohon petunjuk bolehkah saya tau tempat latihan thai chi di malang


  80. mohon info latihan tai chi di daerah pik atau pluit jakarta dan sekitarnya buat waktu malam


  81. mohon info latihan tai chi di daerah palembang ?
    ryan


    • Untuk di Palembang ada di Lapangan Hatta , pagi.


  82. utk yg pengen berlatih tai chi chuan aliran Prof. Cheng Man Ching (Yang style) dan berlokasi di daerah kelapa gading, cakung, taman harapan indah (jakarta) dan sekitarnya. bisa hubungi saya… :)


    • ada Contact person yang bisa dihubungi pak?


      • hubungi Tlp. 021-32191267


      • latihannya di daerah mana mas, saya pengen belajar tai chi nich . saya tinggal di daerah semper


    • Gimn y pak? Sy mo latihan tai chi, posisi saya di taman harapan indah…no bapak yg bs sy hub ?


  83. karena alasan kondisi fisik, saya berniat berolah raga yang dikategorikan ’low impact’. selain renang, apa taichi atau yoga bisa membantu? saya kesulitan mencari klub taichi d daerah ciledug, tangerang..mohon bantuannya… terimakasih


  84. mohon petunjuk bolehkah saya tau tempat latihan thai chi di balikpapan,mohon info nya?


  85. mohon info tempat pelatihan tai chi di surabaya


    • baca2 disini bisa hub agus 031-70894950
      Ak jg pengen belajar tp ak g tau jalan sby, br 1bln tinggal dsini..
      kl ada info daerah rungkut asri/mapan yaa..


  86. sorry gan bukannya apa2 atau sok tau, tapi menurut ane agan keliru kalo olahraga ini cocok dilakukan dengan orang yang males bahkan supermales. karena taichi termasuk dalam kategori kungfu atau wushu dan inti dari kungfu atau wushu adalah disiplin, karena saya juga adalah praktisi kungfu cina bahkan dari berbagai aliran saya juga mempelajari taichi dan sebenarnya semua taichi tidak hanya untuk kebugaran dan kesehatan saja atau bahkan olahraga khusus orang tua, tapi jika agan memperhatikan semua gerakannya itu semua adalah gerakan untuk membela diri, lalu kenapa taichi gerakannya perlahan? karena taichi membutuhkan keselarasan antara tenaga, gerakan, dan pernafasan. jadi kesimpulannya ane 100% tidak setuju jika agan mengatakan bahwa taichi hanya cocok untuk orang males bahkan supermales.
    thanks gan saya yakin agan dan para member atau comentator agan bukanlah orang yang malas/supermalas karena dari yang saya baca mereka berusaha agar bisa belajar taichi

    thanks atas ceritanya gan


  87. mohon infonya tempat latihan taichi di surabaya terutama di sekitar rungkut/rungkut menanggal


  88. Bagi yang ingin belajar Tai Chi didaerah makassar, coba jalan-jalan ditaman segitiga/macan pada hari sabtu dan minggu.. gurunya murid langsung dari lee tjing yhan dan telah mengajar kurang lebih 40 tahun.. semoga info ini bermanfaat..


  89. Saya tinggal di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Mohon info tempat untuk belajar Tai Chi yang terdekat. Terima kasih.


    • Bisa menghubungi saya di 08563026244, 93881236, pin bb : 2937816F


  90. Hey There. I found your blog using msn. This is a very
    well written article. I’ll make sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thanks for the post. I’ll definitely comeback.


  91. mas kalo di daerah jakarta barat ada gak alamat pasti nya


    • Bisa menghubungi saya di 08563026244, 93881236, pin bb : 2937816F


  92. Dh,
    Saya tinggal di daerah Roxy,
    Mohon informasi tempat latihan senam taichi di dekat daerah saya ?
    Apakah di Central Park masih ada dilakukan pelatihan ?

    Salam dan Terima-kasih
    Rudy


    • Bisa menghubungi saya di 08563026244, 93881236, pin bb : 2937816F


  93. Saya tinggal di pondok gede…dimana kira-kira tempat yg terdekat agar saya bisa latihan taichi rutin? terima kasih


  94. mohon informasi tempat latihan tai chi di Bandar Lampung


  95. saya poppy, saya mencari kels taichi di daerah Bumi Serpong Damai


    • Bisa menghubungi saya di 08563026244, 93881236, pin bb : 2937816F


  96. Bagi yang minat latihan Senam Tai Chi Chuan dan Qi Gong untuk kesehatan bisa menghubungi saya di 08563026244, 021 – 93881236. Sementara baru melayani private. Tapi jika ada yang bisa menyediakan tempat dengan jumlah peserta yang banyak akan di pertimbangkan untuk membuka kelas. Salam


  97. Mohon informasi tempat senam tai chi di kota Malang jawatimur


  98. mohon infonya belajar taichi di daerah kuningan jakarta selatan, sudirman atau tebet dan sekitarnya? kira2x usia berapa boleh belajar taichi? mohon infonya


  99. mohon bantuan untuk kota malang…
    MOHON INFONYA…
    terimakasih


  100. mohon infonya belajar taichi di Palembang saya sangat berminat belajar taichi? mohon nmr kontak yg bisa dihubungi


  101. saya baca di surat kabar di palembang pelatih profesional bapak Wiliam limas, tapi saya tdk tahu nmr kontaknya, mhn bantuan


  102. Tujuan beladiri Taichi adalah untuk beladiri, dan kesehatan itu didapat detelah kita serius dan benar dalam mempelajari Taichi, kalau anda hanya mengincar salah satunya maka taichi anda itu bisa dibilang bukan taichi, karena Taichi itu adalah sebuah keseimbangan, antara Yin dan Yang, jangan cuma meninggikan salah satunya dan jangan juga merendahkan salah satunya, buatlah keduanya seimbang antara beladiri dan kesehatan, karena keduanya itu adalah satu, orang yg belajar beladiri otomatis sudah mendapatkan kesehatan.
    saya yg juga sebagai Praktisi Wushu dan saya dimasukkan kedalam aliran Taichi, Taichi itu adalah sebuah ketenangan dan kelembutan, kekerasan jangan dibalas dengan keras tapi balas lah dengan lembut. karena sesuatu yg lembut itu tidak akan mudah hancur oleh sesuatu yg keras.
    Salam buat para Praktisi Taichi :-)


  103. Bisa tolong informasi taichi di daerah bekasi? saya di daerah rawa kalong dekat bekasi timur. Thanks.



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: