h1

angga si penyebar virus

Februari 17, 2006

kemarin saya sudah menyebarkan virus ke komputer pak undang. Awalnya,ngetik di kompie preparasi nyebelin, yang penuh sama virus brontoks tea.. Terus –tau diri dikit, dibersihin dulu virus yang ada di flashdisk — , pindah ke kompie pak undang. Masukin flashdisk ….—catetan : kata obot, harusnya namanya bukan flashdisk,..yang mana disk kan artinya piringan. bukan juga bernama usb..jadi harusnya ..: flash-stick ?? — ….terus ngopi filenya ke folder my document pak undang. ngetik dikit. hari itu udah sore. pak undang ada di belakang saya..suddenly…..

huatchiiiiii!!!!!!

bersin, nyemprot ke monitor kompie pak undang..keliatan butiran-butiran i***s di layar. nengok ke belakang, untung pak undang ngga liat. buru-buru di elap pake baju..jorok…
dasar, angga si penyebar virus.

——————

ya maap atuh..tapi emang lagi musim sakit kan sekarang. saya sakit, pak undang sakit, obot (sering) sakit ..hehe..sorry cuy!

Saya dulu curiga saya kena flu burung. pasalnya, oom saya di rumah melihara burung. Dipasangnya pas di depan kamar saya. Tiap pagi tuh, berisiknya minta ampun. Ditambah jiwa cinta lingkungan, tadinya udah mau dibebasin aja si burung itu. Tapi saya mikir ulang, daripada saya juga ikut di’bebas’in dari rumah oom tercinta. Lagian, si burung juga udah ngga’ akan survive kaya’nya di alam kota yang penuh polusi kaya’ bandung ini..

Ternyata saya kena sakit flu manusia biasa. Bersin dan batuk yang disebar ke setiap penjuru ruangan. Ngga sopan ya, orang indonesia. Kalo di jepang katanya orang yang lagi sakit flu mesti pake masker,nutupin mulut sama hidung. Betul ga teh piw? Bukan supaya ngga ketauan orang lain siapa kita, yang nyebarin virus..

Waktu kasus flu burung lagi panas di Indonesia, saya lagi di Kalimantan (yang masih indonesia2 keneh). Sedikit banyak denger cerita tentang flu burung di tipi, sambil ngeliatin ayam punya tukang hotelnya,nongkrong di cabang pohon mangga. Dipikir-pikir, hebat juga ayam kalimantan, nongkrongnya di atas pohon..

Pulang dari kalimantan, ibu saya ribut. “Ngga boleh makan telor ceplok 1/2 mateng !!” Saya kan suka banget sama telor 1/2 mateng. Pas nonton berita di tv, ngga tau kenapa jadi ngga selera makan itu lagi.
Di biophilia juga pernah banyak dibahas tentang flu burung, sayang saya ngga ngikutin. Tapi menarik juga tentang pandemik, penularan dari manusia ke manusia. Kasus yang mengenaskan pernah terjadi puluhan — atau ratusan — tahun lalu di Eropa, wabah flu yang menewaskan banyak orang. Merinding jadinya ngebayangin itu terjadi disini — Na’udzubillahi min dzalik –, meski kesehatan dan ilmu kedokteran di era sekarang lagi dalam masa jaya2nya.

Udah ngga up-to-date kalo ngebahas flu burung ? well, yang jelas, ngga ada tuh istilah ngga up-to-date buat orang-orang yang sekarang masih di rumah sakit Sulianti Saroso.

Nova bilang, saya termasuk kategori orang yang bergenit-genit menggunakan bahasa indonesia campur inggris, istilahnya remy silado. Oh yess??? No juga ah…

————-

Lucu juga ya, di luar lagi rame wabah dari virus flu burung, di itb sekarang lagi rame wabah dari virus brontoks. Untung pas bulan puasa, jadi umpatan2 seperti a****g, m****t,b**i,t***s,a**m, o***g..(apa coba?) bisa sedikit ditahan..buat yang bisa nahan mah….
terus, tersangka penyebar brontoksnya ternyata orang itb juga loh……waaaah…

yang jelas, bukan angga. angga si penyebar virus, tapi bukan brontoks..pasti. Virusnya angga, hmmmm….lebih manusiawi!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: