h1

sidang: penyiksaan berkepanjangan (edited)

Februari 5, 2008

Sidang S2, penyiksaan berkepanjangan. Sempet saya mikir gitu, meskipun akhirnya setelah dijalanin menyenangkan juga (hueeeksss)..

Kalo S1 cuman dua kali ngejalanin : seminar KK, dan sidang..hoho, wait till you see this :

S2, (mohon maaf, komentar di bawah cuman bentuk dramatisasi, terinspirasi cerita beberapa temen S2, terus terang yg saya jalanin lancar2 aja, semoga tetep..Amiin.)

Seminar proposal :

“Penelitian apaan tuh ?!!” “masa’ metodenya gini ??” “dasarnya apa kamu bikin metode itu??” “ulang..ulang !! bikin lagi proposal penelitiannya !!”

6 bulan kemudian, kalo lancar, Latihan Seminar di KK :

“hadduh..hadduh, hasilnya ko gitu ?” “kenapa metodenya jadi kaya gitu sih ?? kan kemarin udah dibilangin ..bla..bla..” “Loh, analisisnya cuman segitu ? terus ??” “jadi kesimpulannya apa ??”

lewat itu, revisi kanan-kiri, Seminar Hasil Penelitian :

“tunggu..tunggu, perasaan seminar kemaren udah saya bilang suruh ganti deh..!” well, the rest is quite the same with the previous..

terus, belum cukup napas, ada lagi Sidang Thesis :

“halaman xx, maksud kamu apa ya ?” “ko struktur kalimatnya berantakan ??” “ini cara bacanya gimana sih ??!!”

dan akhirnya, Sidang Besar (komprehensif) :

“Jadi, apa yg dimaksud dgn xxx ?””…ngg..apa ya pak,…ngg, sudah lupa tuh” Duaarrr !!

Hueee..rasanya lagi ngalamin Cruciatus curse..crucio,crucio,….waddaw..jadi pengen cepet2 di-Avada kedavra-in ..(hehe, gara2 abis nonton Hari Potret)

But then again, seperti kata saya di awal. Proses itu menyenangkan, kalo kita mau ngeliat dari sudut pandang yg positif, dari kemajuan ilmu pengetahuan dan proses pembelajaran kita (cie..cie). Masukan dari tiap tahap berharga banget, dan itu proses belajar yg seru..you know, kamu ga belajar dari kuliah2 yg bikin ngantuk, tapi juga ga seekstrem dunia nyata yg tiap ‘kesalahan’ kita berpengaruh pada ‘the rest of our life‘..

Saya bersyukur dan berterimakasih pada setiap stakeholder proses ini. Hope you can enjoy it too..one step forward in learning !

2 komentar

  1. Wakakaka, kayaknya perjuangan berat tuh…

    Kang, salah tuh spell-nya…
    Bukan crutiatus… Tapi cruciatus kalo gak salah lho….

    Jadinya…crucio!!! crucio!!!! ^_^

    Saya mah malah pengen bisa nge-spell inferio…
    Buat saya pake ke cewek2 yang sampai saat ini susah saya luluhkan hatinya, hahahahahaaa……

    Peace yo!!!!!

    Eniwei, postingan sebelum ini kok jadi terkesan nyeselin kerjaan yang udah dilakuin sih..? CMIIW… hehe… emang di sektor riil gak mikirin orang lain ya? hummm maksunya kumaha bos?


  2. maksudnya sektor riil bukan yang : bisnis,
    tapi yang : konsumtif ..huehehehe



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: