h1

mimpi pengen gila

Mei 6, 2008

Tadi malem saya mimpi aneh banget.. Jadi, saya mimpi saya lagi mimpi. Di mimpi saya yang kedua (baca:mimpi yg ada di dalam mimpi), saya kaya’ yang punya dunia dan hidup yang berbeda. Ngga jelas sih mimpi kedua-nya apa, tapi begitu bangun dari mimpi yang kedua (baca:masih di mimpi pertama), saya bilang ke Anug (baca:cewe’ku), “kalau nanti setelah nikah, setelah cukup mapan, saya pengen gila. Boleh ngga’?” Trus kata Anug, “boleh.” Mimpi yang aneh kan ??

—-

Tapi di mimpi yang pertama saya sadar (baca:seperti sadar padahal mimpi), bahwa mengeksplor dunia di alam pikiran sepertinya menarik. Apalagi kalo kamu cukup introvert sampai orang-orang bilang kamu Autis*..label yg cukup tepat buat jadi justifikasi agar kamu bisa ngga peduli dgn lingkungan sekitar kamu dan tetep mementingkan diri sendiri. Sangat ‘menantang’ utk membuka pintu-pintu ide dan berpetualang di labirin pikiran, tanpa harus mempertanggungjawabkannya di dunia nyata (baca:implementasi). Toh, kebanyakan kita sekarang ini juga cukup autis utk ngga peduli dgn tanggungjawab sosialnya kan ?

—-

Sigmund Freud bilang, mimpi bisa diinterpretasi sebagai realita atau harapan yg ditekan ke dalam alam bawah sadar. Hmm, mungkin juga, soalnya kadang2 saya suka cape’ dengan hidup, terlalu ‘berat’, penuh intrik, penuh tuntutan. Dan kebetulan beberapa hari kemarin temen saya cerita ttg temennya yg gila (baca:temennya temen saya bukan berarti saya ya…huehehe). Tapi untungnya, semangat saya utk ‘hidup’ dan segala konsekuensinya, hingga saat ini, masih jauh lebih tinggi dari ke-pengen gila-an saya. Pengen gila, cukup di mimpi aja !

*) bukan autisme dlm definisi sebenarnya

One comment

  1. hehehe..bener,Pong..mimpi adalah salah satu ‘hadiah’ dari Allah untuk membantu meringankan beban kita..
    mimpi membantu mengikis beban otak..
    begitulah yg saya tau..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: